Sunday, May 26, 2013

PELUANG USAHA

Di tengah persaingan usaha yang semakin ketat, tidak sedikit orang yang usahanya menurun, namun tidak sedikit juga yang usahanya menanjak bahkan usaha yang baru di rintis ada yang langsung maju.
Ada satu kisah teman saya yang memulai usahanya dengan berjualan minyak. Selama kurang lebih 2 tahun dia menjalankan usahanya namun keadaan financialnya tidak berubah hingga tidak merasa cocok. Tahun berikutnya dia meninggalkan usahanya dan membuat usaha baru yaitu berjualan minuman. inipun dilakukan selama kurang lebih 2 tahun. dan tetap saja hidupnya belum berubah, malah bertambah berat karena biaya hidup yang semakin membengkak. maklum anaknya ada 6 orang dan semuanya masih kecil. Akhirnya Tahun 2011 dia memutuskan untuk membuka usaha kuliner yaitu berjualan bubur ayam dan nasi dengan menggunakan motor 3 rodanya sebagai warung. Usaha yang dirintis kali ini ternyata membuahkan hasil walaupun awalnya sangat susah untuk mendapatkan pembelinya. Namun karena dijalankan dengan tekun dan sabar akhirnya menjadi ramai dan hingga kini  telah memiliki beberapa unit mobil yang kemudian dijadikan warung mobil untuk usaha kulinernya itu.
Kita selalu bertanya bahwa peluang atau usaha apa yang bagus untuk dilakukan ? Menurut saya usaha apapun yang dilakukan Insya Allah pasti bagus dan berhasil asal dikerjakan dengan tekun dan fokus serta kita pun senang mengerjakannya.

No comments:

Post a Comment