Sunday, January 1, 2012

Tips Memperluas Jaringan Bisnis

Tips Memperluas Jaringan Bisnis
Punya jaringan bisnis yang cukup besar tentunya akan mempermudah kita dalam menjalankan bisnis agar lebih cepat berkembang. Sangat banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari jaringan bisnis yang Anda miliki. Mulai dari peluang kerjasama dibidang permodalan,pemasaran bisnis,bahkan tidak menutup kemungkinan, dari jaringan bisnis anda dapat bantuan menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul selama menjalankan usaha.

Nah..sangat banyak cara untuk memperluas jaringan bisnis untuk usaha anda.
Namun saya akan memberi informasi yang menurut saya paling bagus untuk segera memperluas Jaringan bisnis anda, yang diantaranya ;

1. Perbanyak Kenalan Anda.
Ada kata orang bijak 1000 teman itu kurang,sedangkan 1 musuh itu sudah sangat banyak.Semakin banyak teman semakin banyak rejeki..hehehe..makanya jangan nambah musuh.Untuk menambah teman bisa dengan bergabung dengan komunitas apa saja( asal jangan kriminal) ataukah bisa lewat jejaring sosial.
Banyak pengusaha yang berhasil dan sudah besar,memulai jaringan bisnisnya dari sebuah perkenalan yang berujung menjadi rekan bisnis yang solid. Karena itu jangan sungkan untuk memperbanyak kenalan, dan membuka jaringan baru untuk mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalankan.

2. Jangan pernah lupakan Senjata Rahasia yaitu kartu nama Anda.
Keberadaan kartu nama menjadi senjata utama Anda dalam memperluas jaringan bisnis. Ketika Anda bertemu kenalan baru atau dengan rekan bisnis yang baru , jangan pernah lupa memberikan kartu nama Anda kepada mereka. Meskipun ini termasuk tindakan kecil, namun dampak yang diperoleh sangatlah besar. Karena kartu nama menjadi salah satu identitas yang akan memudahkan orang-orang untuk dapat menghubungi Anda.

3. Bergabung dengan forum / komunitas bisnis
Untuk membantu Anda membangun jaringan bisnis baru anda bisa bergabung dalam forum / kominitas bisnis, karena di dalam komunitas atau forum bisnis dapat membantu anda menyelesaikan kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam usaha anda,dan anda juga berkesempatan untuk mengenal banyak pengusaha dengan berbagai macam jenis usahanya yang bukan tidak mungkin akan menjadi partner bisnis anda yang cukup potensial.

4. Buat Kegiatan untuk Promosikan bisnis Anda
Misalnya saja dengan mengikuti berbagai kegiatan pameran, mempromosikannya melalui media massa, atau sesekali adakan pelatihan bisnis maupun seminar yang dibutuhkan masyarakat umum maupun pelaku bisnis lainnya. Sehingga keberadaan bisnis Anda semakin dikenal banyak orang, dan peluang Anda untuk mendapatkan jaringan bisnis baru semakin terbuka lebar.melebarkan jaringan bisnis 126x200 Cara Jitu Memperluas Jaringan Bisnis

5.membangun hubungan baik dengan semua relasi.
Jaringan bisnis yang kuat akan terwujud dari hubungan baik yang Anda bangun. Oleh sebab itu, jaga hubungan Anda dengan semua rekan Anda. Dan pastikan bahwa kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan, agar hubungan yang terbangun semakin solid untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara ampuh memperluas jaringan, kini saatnya Anda mulai beraksi dan membuka berbagai peluang untuk membangun jaringan baru. Karena langkah tersebut akan memudahkan Anda dalam mengembangkan usaha, serta menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat mengatasi kebosanan dalam berbisnis.
Selamat berjuang dan salam sukses.

No comments:

Post a Comment